2 November 2011

#TheKacrutMenulis, Sebuah Kebangkitan Pribadi

Beberapa hari terakhir perhatian saya diusik oleh twitter beberapa kamerad (kawan-kawan baik saya) yang menggunakan hash tag #TheKacrutMenulis. Saya merasa janggal dengan kata "kacrut" ini. Mengingatkan pada istilah yang sering digunakan oleh kamerad Eny. Lantas saya telusuri, apa sih yang dimaksud dengan kacrut ini.

Benar saja, ternyata ini adalah kreativitas baru kamerads seperti Tebeh, Mhimi, Eny, Riu, Debby dan Bisot. Aturan mainnya, sesuai dengan yang saya kutip dari blog khusus The Kacruters Story, ditulis oleh salah satu Kacrut Guardian *halah*, Mhimi:

Aturan main #TheKacrutMenulis:

1. Siapapun kamu, berwarga negara apapun, berprofesi apapun, berpendidikan apapun, pernah sekolah atau tidak, suka ninja hatori atau ngga (heu..?) asalkan tertarik dengan ajang  #TheKacrutMenulis bisa ikutan... :D

2. #TheKacrutMenulis tidak mengharuskan kamu yang ikutan harus punya skill nulis yang bagus. Pokoknya siapapun bisa ikutan dan jangan khawatir kalau kamu bakalan diledek di sini. Di sini kita akan justru belajar bersama bagaimana menulis yang baik, dan memiliki kepercayaan diri untuk membagi tulisan kita di media umum seperti di blog/tumblr :)

3. Tiap 3 hari kita akan berbagi tema apa untuk ditulis. Temanya bisa diliat di blog ini, yang akan saya update terus. Atau ke twitter para Kacrut Guardian (ngakak)

4. Aturan maha penting di #TheKacrutMenulis adalah kamu HARUS PUNYA BLOG or TUMBLR

5. Biar seru, tema per 3 hari akan ditentukan oleh yang pertama kali submit ceritanya di blog :)

6. Setiap postingan yang sudah kelar kalian tulis, silahkan share linknya di postingan di blog ini yang isinya tentang tema #TheKacrutMenulis per tiga hari .  dengan cara ketik link postingan kamu lalu  #TheKacrutMenulis #Day1"tema" contohnya :

Hideous Kinky #TheKacrutMenulis#Day1"Sweet Disposition "

Atau share linknya ke twitter para Kacrut Guardian (ngakak lagi) : @duniamhimi, @enybodyhome @akangbri

7. Maha penting ke dua di aturan ini adalah bahwa ajang ini : GRATIS 100 %        

Demikianlah aturan main yang diterapkan oleh kamerad saya The Kacrut Guardians.

Saya pribadi langsung tertarik dengan kiprah Kacruters of #TheKacrutMenulis ini. Apalagi kami sudah saling mengenal baik sedjak doeloe *halah* jadi saya tahu betul kualitas keseriusan ataupun ketidakseriusan (baca: candaan) mereka. Mau serius atau tidak, semua kamerads saya ini adalah penulis piawai, meski kadang terindikasi infeksi "kegilaan-sesaat", terutama kalau mereka sudah lama tidak menulis. Seperti saya. Sudah lama tidak menulis, rasanya gila. *eh* Hasrat ingin menulis begitu meluap-luap, sampai tak tertahankan rasanya. Satu-satunya cara mengendalikan kegilaan-sesaat ini adalah tidur. Dengan begitu, hasrat menulis pun mereda. *yeeeey.. gak menyelesaikan masalah banget sih solusi saya*

Yaah, pokoknya begitulah. Saya ingin menulis. Saya SELALU ingin menulis. Dan, berkat "godaan genit" hash tag #TheKacrutMenulis, keinginan itu semakin membara, membuat rencana menulis pun berangsur matang di benak. Tak berlebihan rasanya jika saya mengatakan bahwa TheKacrutMenulis adalah sebuah kebangkitan pribadi, bahwa saya INGIN menulis, dan saya LAKUKAN hal itu.


Thank you Kacruters!

**oh ya, saya memutuskan untuk menggunakan istilah kamerad sebagai kata ganti kawan baik. Bukan karena saya sosialis, apalagi komunis. Entah kenapa saya suka dengan kata itu. Rasanya revolusioner sekali. Penuh semangat dan rasa persaudaraan yang kental. Hehehe.. Udah ah, saya harus mulai menulis, memenuhi tema #TheKacrutMenulis

Selamat membaca! ;)

4 komentar:

tebeh mengatakan...

inget kata "kamerad" inget kamerad jung hun, di film horror thailand -___- sipp, linknya aku save ya mba

tebeh mengatakan...

inget kata "kamerad" inget kamerad jung hun, di film horror thailand -___- sipp, linknya aku save ya mba

bisot mengatakan...

tetap semangat hehehehe, saya juga masih ada PR nih nyusul tema 1 & 2 belom bikin :)

Nina Razad mengatakan...

@ Tebeh: eaaaa... Kamerad itu bukan kamera ukuran D ya, Beh... *kok kayak beha* :p

@ Om Icot: Sammmaaaa.. Tema Gelap dan Sabar belum niiiihh... :D